get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Kardinal Paul Josef Cordes Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun

Mengenang 1 Tahun Meninggalnya Paus Benediktus XVI

Senin, 01 Januari 2024 | 08:45 WIB
header img
Paus Benediktus XVI (Foto: Istimewa).

VATIKAN, iNewsTTU.id - Hari ini, umat Katolik dan dunia secara luas merayakan kenangan satu tahun kepergian Paus Benediktus XVI, Paus ke-265, yang meninggal pada tanggal 31 Desember 2022.

Misa hak pilih diadakan pagi sebelumnya di Basilika Santo Petrus, di Altar Kursi, sebagai tanda penghormatan kepada sosok yang memimpin gereja selama delapan tahun.

Uskup Agung Georg Gänswein, sekretaris Joseph Ratzinger dari tahun 2003 hingga hari-hari terakhir hidupnya, memimpin perayaan tersebut.

"Benediktus XVI teladan cemerlang, dan ia mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas anugerah hidupnya, kekayaan magisteriumnya, kedalaman teologinya dari pekerja yang sederhana dan rendah hati di kebun anggur Tuhan," kata Uskup Agung Ganswein.

Dalam homilinya, Uskup Agung Ganswein mengenang bagaimana setahun yang lalu Benediktus XVI menyebut Natal, hari terindah dalam setahun dengan rasa takjub dan dirayakan dengan iman, kegembiraan dan doa yang mendalam.

“Hari ini, Pesta Keluarga Kudus menandai ulang tahun pertama kepulangannya ke rumah Bapa, di mana – sebagaimana kita berharap dan berdoa – ia dapat selamanya merenungkan misteri besar Natal,” lanjutnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut