Pulau Flores Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Religi Katolik di Indonesia, Apa Saja Daya Tariknya

Wiwie Heryani
Pulau Flores digadang-gadang akan ditargetkan sebagai Destinasi Utama Wisata Religi Katolik di Indonesia oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

FLORES, iNewsTTU.id - Pulau Flores digadang-gadang akan ditargetkan sebagai Destinasi Utama Wisata Religi Katolik di Indonesia oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Seperti diketahui, agama Katolik menjadi agama mayoritas di Flores. Lantas, apa saja potensi wisata religi dari Pulau yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini?

Plt. Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh, menyampaikan, bahwa Pulau Flores memiliki potensi wisata religi yang sangat kuat. 

Wisata religi Katolik di Pulau Flores merupakan salah satu jenis wisata yang populer terutama karena sejarah dan warisan gereja Katolik, serta inkulturasinya dengan budaya dan adat istiadat masyarakat setempat. 

Tak kurang dari 2.710 Gereja Katolik tersebar di daratan Pulau Flores. Selain itu, terdapat biara tua dan bersejarah, situs Gua Maria yang menjadi tujuan ziarah umat Katolik, serta seminari-seminari menengah dan tinggi Katolik yang mendukung warisan sejarah kekatolikan di Pulau Flores. 

"Kita punya modal yang kuat, karena kita memiliki aset yakni potensi budaya dan religi yang sudah berkembang dan mengakar di Flores” ujar Frans, dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat, (12/7/2024).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network