Pulau Flores Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Religi Katolik di Indonesia, Apa Saja Daya Tariknya

Wiwie Heryani
Pulau Flores digadang-gadang akan ditargetkan sebagai Destinasi Utama Wisata Religi Katolik di Indonesia oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Selain itu, harapannya tidak hanya berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat, namun juga memperkaya pengalaman spiritual para wisatawan. 

“FGD ini BPOLBF selenggarakan agar seluruh pusat kekuatan kita, yang terwakilkan dari keuskupan-keuskupan yang ada di Pulau Flores ini bisa memberi energi, memberikan nilai spiritualitas dan di sisi lain terus merawat nilai konservasi, sosial budaya, dan juga kepariwisataan yang holistik," tutur Frans. 

FGD ini juga dirancang untuk menjadi sarana lintas pemangku kepentingan dalam mengembangkan pusat-pusat aktivitas pariwisata religi. 

Lalu, juga bisa menciptakan model pengelolaan destinasi pariwisata religi di Pulau Flores, dan mempromosikan jalur wisata religi Katolik yang terintegrasi di daratan Pulau Flores. 

Terakhir, yakni diharapkan agar bisa menyediakan travel pattern alias semacam peta perjalanan wisata ziarah religi katolik di Pulau Flores, dan mengembangkan event-event atau festival religi yang berskala nasional dan internasional. 

Direktur Puspas Keuskupan Ruteng, RD. Marthin Chen, menyampaikan, pada hakikatnya, manusia, religiusitas, dan pariwisata adalah hal yang saling terkait satu sama lain. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network