get app
inews
Aa Read Next : Atlet Sulteng akan Jalani Puslatda PON XXI, Ini Kata Brigjen TNI Dody Triwinarto

Kisah Lain di Balik Kunjungan Kasrem 161 WS di Pulau Flores

Senin, 06 Mei 2024 | 12:24 WIB
header img
Kisah Lain di Balik Kunjungan Kasrem 161 WS Kolonel Simon Petrus Kamlasi di Pulau Flores. Foto: istimewa

FLORES, iNewsTTU.id--Pulau Flores telah menarik perhatian Kolonel Simon Petrus Kamlasi, Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, yang baru saja menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya yang memikat hati siapapun yang mengunjunginya.

Dalam perjalanannya, Kolonel Simon tidak hanya menikmati keindahan alam yang memukau, tetapi juga menyadari pentingnya menjaga dan mengembangkan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Pulau Flores.

Menurut Kolonel Simon, pesona Pulau Flores sungguh tak tertandingi. Dari gunung-gunung yang menjulang hingga samudera biru yang mempesona, setiap sudut Pulau Flores memancarkan keindahan alam yang menakjubkan. Namun, keindahan alam tersebut juga dipadukan dengan kehangatan dan kekayaan budaya masyarakat Pulau Flores, yang membuat kunjungannya semakin berkesan.

Tidak hanya sebagai wisatawan, Kolonel Simon juga menjalankan tugasnya sebagai prajurit dengan memeriksa infrastruktur penting di Pulau Flores. Salah satu fokusnya adalah memeriksa pompa-pompa hidram yang dibangun oleh TNI-AD, dengan tujuan untuk memastikan infrastruktur tersebut berfungsi dengan baik demi mendukung pertanian dan kebutuhan lainnya di pulau tersebut.

Selain itu, Kolonel Simon juga aktif berdiskusi dengan pihak TNI, pemerintah, dan masyarakat setempat untuk mendengar dan memahami kebutuhan mereka. Topik-topik yang dibahas meliputi kebutuhan air minum, ketahanan pangan, serta pembangunan rumah ibadah yang membutuhkan perhatian khusus.

Kunjungannya bukan sekadar sebagai wisatawan, melainkan sebagai upaya konkret untuk membantu dan mendukung kemajuan serta kesejahteraan Pulau Flores.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, Kolonel Simon Petrus Kamlasi membawa harapan baru bagi kemajuan Pulau Flores, dengan menyatukan keindahan alam dan kekayaan budaya sebagai landasan utama dalam perjuangannya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut