get app
inews
Aa Read Next : Anita Gah : Demokrat Dukung Paket ASIK karena Terbukti Peduli Pendidikan

Berwisata Menikmati Keindahan Bukit Teletubies dan Batu Basusun Lelogama, Surga Tersembunyi di NTT

Minggu, 14 Mei 2023 | 17:46 WIB
header img
Para Pengunjung berkemah di Bukit Teletubies Lelogama. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG, iNewsTTU.id-Kabupaten Kupang dalam beberapa waktu belakangan ini mulai viral di media sosial, viralnya apalagi kalau bukan keindahan bukit ala film Teletubies. Tim iNews.id yang penasaran lalu mulai tertarik untuk menapaki dan merasakan langsung sensasi keindahan panorama alam di bukit ini.

Bukit Teletubies Lelogama ini lokasinya di daerah Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, berjarak kira kira 110 km dari kota kupang, yang dapat ditempuh dalam waktu 2,5 jam.

Perjalanan ke Lelogama bisa dibilang lancar, jalannya sudah diaspal dengan mulus namun berkelak kelok, naik turun dan di beberapa titik tanjakannya lumayan curam plus membentuk huruf S berkali kali, Jadi para pengendara roda dua maupun roda empat harus berhati- hati plus memperhatikan kondisi kendaraan mereka agar prima saat dikendarai.

Untuk menuju lokasi ini, kita harus menuju Takari lalu sebelum SPBU Takari kita berbelok ke sebelah kiri jika dari arah Kota Kupang, sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan alam khas pegunungan yang indah.

Saat kita masuk kawasan lokasi Bukit Teletubies kita akan disambut hamparan area Hutan Ampupu, ya kira kira sekitar 4 kilometer sebelum tujuan utama. Mirip seperti pemandangan di Fatumnasi Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut