get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kupang Terancam 7 Tahun Penjara Usai Tertangkap CCTV Mencuri Rokok

Pelatihan Keterampilan Tata Kecantikan Rambut bersama LKP Putria Salon

Senin, 08 Juli 2024 | 21:02 WIB
header img
Pelatihan wirausaha tata kecantikan rambut bagi pemudi putus sekolah dan belum bekerja. Foto : Ist

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Kota Kupang Roos Dethan, Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Kursus Tata Kecantikan Rambut kepada peserta Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW)  mengatakan bahwa 30 peserta yang telah terseleksi menjadi peserta kursus di LKP Putria Salon, harus merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan ini.

" Teman-teman di luar sana yang belum mempunyai keterampilan dan belum mempunyai pekerjaaan yang tetap, mereka mencari kesempatan seperti ini namun belum mendapat, tetapi teman-teman yang ada pada saat ini hargailah kesempatan yang sangat baik dan tepat ini," Ujarnya.

Ia menambahkan peserta yang mengikuti pelatihan ini akan dibekali ilmu keterampilan agar bisa berwirausaha khususnya dalam bidang kecantikan.

"Kehadiran anda di LKP Putria Salon ini guna mengikuti pendidikan dan pelatihan kewirausahaan. Tentunya ada peserta yang mengatakan bahwa ia tidak punya jiwa usaha, tetapi saya mau katakan bahwa disinilah peserta akan dibentuk untuk menjadi wirausahawan melalui peningkatan  Sumber Daya Manusia,” Tambah Roos Dethan.

Roos Dethan juga menyampaikan agar semua peserta yang mengikuti kegiatan ini harus bersunguh-sunguh agar bisa memperoleh pengetahuan dengan baik.

Ia terus menekankan bahwa yang  paling penting dalam berwirausaha adalah adanya kemauan dan punya tekad. Jika peserta memiiki  tekad dan kemauan yang kuat pasti ada jalan. ia juga mengapresiasi keberhasilan Putria Salon yang dengan ketekunan, keyakinan dan kemauan keras dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat dipercaya oleh pemerintah sebagai tempat pelatihan bagi para peserta.

" Teman-teman kegiatan ini jarang di lakukan, maka dari itu harus mengikuti dengan sunguh-sunguh supaya bisa memperoleh pengetahuan dengan baik, punya keterampilan dengan mumpuni, dan pada akhirnya kalian akan bahagiakan diri sendiri karna sudah bisa menghasilkan uang sendiri, dari ilmu yang akan didapat, kalian akan sukses, tapi semua butuh perjalanan waktu yang cukup panjang dan dengan ketekunan kalian pasti bisa," tegas Roos.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut