get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kupang Terancam 7 Tahun Penjara Usai Tertangkap CCTV Mencuri Rokok

Pelatihan Keterampilan Tata Kecantikan Rambut bersama LKP Putria Salon

Senin, 08 Juli 2024 | 21:02 WIB
header img
Pelatihan wirausaha tata kecantikan rambut bagi pemudi putus sekolah dan belum bekerja. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id-Guna mengurangi angka pengangguran dan angka kemiskinan serta meningkatkan keterampilan SDM, Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi  memberikan kepercayaan kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Putria Salon yang terletak di Jln. Bakti Karang No 5 kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Demikian disampaikan Adriana Maritje Pah selaku Pimpinan/Penanggung jawab Program PKW  tahap 4 tahun 2024. Senin (8/7/2024).

Lebih lanjut dikatakannya peserta pelatihan ini adalah remaja yang tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan yang belum punya pekerjaan. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini mereka dapat membuka usaha Salon Kecantikan sendiri sehingga dapat menambah penghasilan keluarga dan mengurangi tingkat kemiskinan di NTT khususnya di Kota Kupang.

Program pendidikan kecakapan wirausaha (PKW)  tahun 2024 ini merupakan program dari direktorat kursus dan pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Jenis keterampilan ada Tata Kecantikan Rambut di ikuti oleh 30 peserta dengan durasi waktu 250 jam pelajaran, untuk memberikan pelatihan  dan bimbingan kepada peserta dalam berwirausaha khususnya memberikan kursus Tata Kecantikan Rambut," Ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut