get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kupang Terancam 7 Tahun Penjara Usai Tertangkap CCTV Mencuri Rokok

Pelatihan Keterampilan Tata Kecantikan Rambut bersama LKP Putria Salon

Senin, 08 Juli 2024 | 21:02 WIB
header img
Pelatihan wirausaha tata kecantikan rambut bagi pemudi putus sekolah dan belum bekerja. Foto : Ist

Lewat kegiatan ini, Adriana Maritje Pah ingin perubahan pola pikir generasi muda untuk mengatasi persoalan di NTT Khususnya Kota Kupang yang kebanyakan ingin menjadi ASN padahal sektor swasta juga menjanjikan bila mempunyai keterampilan.

Peserta pelatihan ini ada 30 peserta terpilih dari 50 peserta yang memasukan persyaratan. kursus ini dibuka dengan kategori remaja yang putus sekolah dan belum punya pekerjaan.

Setelah selesai kursus mereka di bentuk menjadi 6 kelompok Rintisan Usaha Binaan LKP Putria Salon. Serta di bekali peralatan salon dan bahan untuk modal usaha sehingga mereka dapat berwirausaha untuk mendapatkan penghasilan sehingga membantu perekonomian mereka.  

"Harapan saya untuk para remaja yang putus sekolah dan yang belum mempunyai pekerjaan  jangan pernah malu untuk mengikuti kursus agar dapat menambah wawasan dan keterampilan  serta mampu  berkompetensi di dalam dunia kerja. Dibutuhkan perubahan pola pikir generasi muda untuk mengatasi persoalan itu," Tambah Adriana.

Dalam kegiatan ini, LKP Putria Salon bekerja sama degan Eklesia Komputer Denex salon, Inaura cosmetic, Makarizo cosmetic, Sinergi beauty house, PT. Linka jaya sentosa Diosis, Y2000 dan juga bersama perbankan seperti PT. BRI Oebobo, Bank Mandiri, Platform digital, Gampang Go dan Koperasi Swasti Sari.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut