get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Dukung Pendidikan di Perbatasan NKRI-RDTL Jelang Purnatugas

Satgas Yonkav 6 NK Raih Penghargaan LEPRID atas Rekor Literasi Bela Negara Terbanyak di Perbatasan

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:42 WIB
header img
Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Raih Penghargaan LEPRID atas Rekor Literasi Bela Negara Terbanyak di Perbatasan RI-RDTL (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

Ia mengatakan bahwa meskipun ada percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan daerah perbatasan, pembangunan sumber daya manusia juga sangat penting. Hari ini, upaya ini terjawab melalui kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Perbatasan Republik Indonesia dengan Republik Demokrat Timor Leste, yang diinisiasi dan dipimpin oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Kav Ronal Tampubolon.

Yang juga didukung oleh pemerintah kabupaten TTU, bunda literasi TTU, dinas pendidikan TTU, Polres TTU, dan juga Kodim 1618 TTU. Kemudian pelajar SD, SMP, dan SMA. diberikan materi tentang bela negara, cinta tanah air, wujudnya misal cinta budaya, belajar yang rajin, dan lain sebagainya. Pembawa materi melaksanakan itu dengan baik dan kami melihat itu baik.

"Dengan total jumlah pelajar ada 4.349 anak yang terdiri dari 42 sekolah : 22 SD, 13 SMP, 1 SMK, dan 6 SMA," ungkapnya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan LEPRID mencatat rekor ini pada urutan rekor yang ke -879 dan yang ke-2 LEPRID memberi penghargaan untuk perbatasan. Yang pertama di Haumeniana itu fisik, pembentangan bendera merah putih terpanjang 1773 meter. Jadi hari ini merupakan rekor kedua di TTU khususnya dari Satgas Yonkav 6 Naga Karimata," lanjutnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut