get app
inews
Aa Read Next : Dansatgas Sektor Barat RI-RDTL Tegaskan Perketat Pengamanan Perbatasan untuk Cegah Penyelundupan BBM

Satgas Yonkav 6 NK Raih Penghargaan LEPRID atas Rekor Literasi Bela Negara Terbanyak di Perbatasan

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:42 WIB
header img
Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Raih Penghargaan LEPRID atas Rekor Literasi Bela Negara Terbanyak di Perbatasan RI-RDTL (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Untuk pertama kalinya di Indonesia, rekor literasi bela negara dengan jumlah pelajar terbanyak berhasil dicapai di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Rekor ini diinisiasi oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6 Naga Karimata.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pendiri dan Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Paulus Pangka, kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6 Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, di Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada Senin, 10 Juni 2024.

Pendiri dan Ketua Umum LEPRI, Paulus Pangka, hadir untuk menyaksikan dan memberikan penilaian terhadap kegiatan literasi bela negara yang sangat luar biasa di daerah Kecamatan Miomaffo Barat, Eban.

Ini merupakan kegiatan baru pertama kali di Indonesia, di mana literasi bela negara dilakukan secara serentak kepada para pelajar terbanyak di daerah perbatasan antara Republik Indonesia dan Republik Demokrat Timor Leste.

"Ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Pesan dari pemerintah, Pak Jokowi mengatakan untuk percepatan pembangunan di daerah perbatasan. Salah satu jawabannya adalah hari ini," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut