get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Dukung Pendidikan di Perbatasan NKRI-RDTL Jelang Purnatugas

Bangun Ulang Jembatan Penghubung 2 Desa di NTT, Kades Noepesu: Terima Kasih Dansatgas Sektor Barat

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 21:16 WIB
header img
Proses pengerjaan Jembatan Naga Karimata penghubung Desa Noepesu dan Desa Bonle'u (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Satgas Yonkav 6/Naga Karimata tengah menyelesaikan pembangunan ulang jembatan yang menghubungkan Desa Noepesu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Desa Bonle'u, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT.

Jembatan ini menjadi penghubung vital antara dua desa dan dua kabupaten, menggantikan jembatan yang ambruk akibat badai seroja pada tahun 2021. Pembangunan jembatan ini diharapkan memperlancar perekonomian dan pendidikan masyarakat setempat.

Kepala Desa Noepesu, Yoseph Mamo, mengapresiasi upaya Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, dan timnya dalam proyek ini.

"Terima kasih kepada Dansatgas Sektor Barat atas bantuan dalam pembangunan ulang jembatan ini," ujarnya pada Sabtu, (11/08/2024).

Ia menambahkan, jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung tetapi juga diharapkan menjadi destinasi wisata yang meningkatkan UMKM warga.

"Selain sebagai penghubung, jembatan ini juga menjadi destinasi wisata dan juga untuk memperlancar faktor ekonomi untuk kedua desa ini," tambahnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut