get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dengan INTAN, Dandim 1618 TTU: Insan Pers sebagai Jembatan Pemerintah dan Rakyat

TNI Humanis, Warga Noepesu Serahkan 6 Pucuk Senjata ke Satgas Yonkav 6 Naga Karimata secara Sukarela

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:42 WIB
header img
Warga serahkan senjata kepada Satgas Yonkav 6 Naga Karimata (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Dalam upaya yang mengedepankan pendekatan humanis, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata di bawah pimpinan Letkol Kav Ronald Tampubolon berhasil memperoleh enam pucuk senjata rakitan dari masyarakat Desa Noepesu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyerahan tersebut meliputi empat pucuk senjata rakitan jenis Flintlock dan dua pucuk senjata rakitan jenis Springfield.

Informasi tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, dalam sebuah rilis tertulis yang diterbitkan pada hari Jumat, 23 Agustus 2024.

Letkol Kav Ronald Tampubolon menjelaskan bahwa penyerahan senjata ini merupakan hasil dari kedekatan yang terjalin antara Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dan masyarakat Noepesu.

Ia menyebutkan bahwa penyerahan senjata ini adalah buah dari berbagai bantuan yang diberikan oleh Mako Satgas, termasuk pembangunan Jembatan Naga Karimata (Jenaka) dan kegiatan bakti sosial di Desa Noepesu.

“Penyerahan senjata ini diawali dengan berbagai bantuan yang kami berikan kepada masyarakat. Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi tentang aturan kepemilikan senjata api ilegal melalui pemutaran film,” ujar Letkol Kav Ronald.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut