get app
inews
Aa Read Next : Simbol Sinergitas TNI Polri, Simak Kejutan Dandim TTS untuk Kapolres

Pelatihan Fasilitator Kaum Marginal di TTS: Suara yang Terpinggirkan Kini Berkobar

Jum'at, 17 November 2023 | 07:51 WIB
header img
Pelatihan Fasilitator Kaum Marginal di TTS oleh CIS Timor di aula lantai II Hotel Blessing Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Foto: iNewsTTU.id/Seth

Peserta pelatihan diharapkan dapat mentransfer pengetahuan yang diperoleh kepada kelompok kaum marginal di desa mereka. Mereka juga diharapkan memiliki keterampilan dalam mengadvokasi kelompok tersebut, terutama dalam konteks kesetaraan gender dan inklusi sosial.

Pantauan di aula lantai II Hotel Blessing Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, menunjukkan suasana haru. Setiap peserta tampak terpukau ketika mengimplementasikan hasil pelatihan di depan peserta lainnya. Sebagian besar peserta mengakui bahwa ini merupakan pengalaman pertama mereka tampil menyampaikan pendapat di depan banyak orang.

"Pertama kali saya tampil di depan seperti ini. Selama ini, kita, perempuan dari kaum marginal, selalu berada di belakang dan seringkali diabaikan oleh kaum laki-laki. Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat memberdayakan diri kami sendiri dan menyuarakan hak-hak kami," ungkap salah seorang peserta dengan mata berkaca-kaca.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut