get app
inews
Aa Read Next : Disiksa Hingga Lebam, Korban KDRT Ivony Non minta Kapolres TTS Segera Tahan Pelaku

Pelatihan Fasilitator Kaum Marginal di TTS: Suara yang Terpinggirkan Kini Berkobar

Jum'at, 17 November 2023 | 07:51 WIB
header img
Pelatihan Fasilitator Kaum Marginal di TTS oleh CIS Timor di aula lantai II Hotel Blessing Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Foto: iNewsTTU.id/Seth


SOE, iNewsTTU.id--Sebanyak 36 warga dari kalangan kaum marginal, berasal dari Desa Nenas dan Desa Mutis Kecamatan Fatumnasi, serta Desa Pene Utara Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan, mendapatkan bekal dalam Training of Trainer (TOT) sebagai fasilitator atau partner dalam mendampingi kaum marginal dalam implementasi kesetaraan gender, khususnya menghadapi perubahan iklim akibat dampak El Niño dan pembangunan domestik oleh kaum elit.

Direktur CIS Timor, Haris Oematan, menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya TOT ini adalah untuk membekali perempuan dari kalangan kaum marginal sebagai fasilitator atau pendamping bagi sesama kaum marginal yang merupakan penyandang disabilitas.

Hal ini menjadi langkah strategis agar mereka mampu bersuara dan berpartisipasi aktif, terutama dalam konteks kesetaraan gender, adaptasi perubahan iklim, dan just energy transition.

"Kita mendukung upaya peningkatan peran kaum perempuan sebagai fasilitator atau pendamping bagi saudara-saudara kita yang berada dalam kalangan marginal. Ini tidak hanya tentang kesetaraan gender, tetapi juga tentang inklusi sosial, adaptasi terhadap perubahan iklim, dan implementasi energi yang adil dan berkelanjutan," ungkap Haris Oematan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut