get app
inews
Aa Read Next : Ruben Kale Dipa: Marthen Luther Dira Tome Tak Tertandingi sebagai Peletak Dasar Sabu Raijua

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur Raih Penghargaan Program Sekolah Penggerak

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 08:49 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur Raih Penghargaan Program Sekolah Penggerak. Foto ist

Bupati Agas Andreas mengungkapkan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, terutama para guru dan sekolah penggerak. Ia menyebut bahwa sekolah penggerak adalah garda terdepan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka dan berbagai program prioritas dari Kemendikbud Ristek di Manggarai Timur. Dia juga berkomitmen untuk berupaya maksimal agar tahun depan ada anggaran yang cukup untuk mendukung program ini.

Selain itu, Bupati Agas juga memberikan dukungan penuh terhadap pemanfaatan PMM sebagai aplikasi belajar mandiri daring yang dapat diakses oleh para guru. 

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Daerah Manggarai Timur melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga mewajibkan para guru untuk memiliki sertifikat PMM sebagai salah satu syarat untuk pencairan berbagai tunjangan. 

Hal ini diharapkan dapat mendorong para guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan secara mandiri, karena kualitas pendidikan yang baik sangat tergantung pada kualitas guru dan akses yang baik terhadap berbagai informasi dan program pendidikan yang berlaku secara nasional.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret bahwa Manggarai Timur telah berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di daerahnya dan memberikan dukungan maksimal kepada para guru dan siswa dalam upaya mencapai pendidikan yang berkualitas.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut