get app
inews
Aa Read Next : Tarik Minat Wisatawan, Pemda Sabu Raijua Seharusnya Poles Adat dan Budaya

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur Raih Penghargaan Program Sekolah Penggerak

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 08:49 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur Raih Penghargaan Program Sekolah Penggerak. Foto ist

BORONG, iNewsTTU.id--Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), meraih penghargaan atas keberhasilan implementasi program sekolah penggerak yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Penghargaan ini diserahkan dalam acara Rapat Koordinasi dengan tema "Transformasi Pembelajaran untuk Meningkatkan Capaian Kinerja SPM Pendidikan" yang berlangsung di Aula Hotel Harper Kupang pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Program sekolah penggerak telah efektif diterapkan oleh 41 sekolah di wilayah Manggarai Timur dan diakui sebagai respon yang sangat positif dan akseleratif. 

Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum.

Tidak hanya meraih penghargaan sebagai Kabupaten dengan program sekolah penggerak terbaik, Manggarai Timur juga mencatatkan prestasi dalam dua kategori lainnya.

 Mereka menjadi Kabupaten dengan satuan pendidikan pengguna SIPLah (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) terbanyak, mencapai 53,69%. Selain itu, kabupaten ini juga memegang predikat sebagai kabupaten dengan tingkat pemanfaatan tertinggi dari Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang mencapai 82,86%. 

Penghargaan ini diberikan oleh Dr. Muhammad Hasbi, Direktur Sekolah Dasar yang mewakili Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemdikbud Ristek Republik Indonesia.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut