get app
inews
Aa
Read Next : Fahrensy Funay Jadi Penjabat Walikota Kupang

Hari Kanker Sedunia, Arra Clinic Launching Program Layanan Kemoterapi One Day Care

Sabtu, 04 Februari 2023 | 10:55 WIB
header img
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh ( topi) didampingi CEO Arra Clinic, dr. Andree Hartanto dan dr. Herawati Lianto ( kanan) saat peresmian Layanan Kemoterapi One Day Care Arra Clinic. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari setiap tahunnya, Arra Clinic mengadakan launching Layanan Kemoterapi One Day Care, serta peresmian ruang pelayanan pasien kanker oleh Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh. Sabtu ( 04/02/2023) dan dipadukan dengan seminar Arra Edu Fest 2 yang berlangsung di Lams Function Hall lantai 3 Arra Clinic, Oebufu, Kota Kupang.

dr. Andree Hartanto, CEO Arra Clinic kepada iNews.id mengatakan saat ini, pasien-pasien ataupun survivor kanker bisa mendapatkan layanan Kemoterapi dengan metode dan suasana terapi yang berbeda dan kualitas layanan terbaik di bidangnya, serta akan ada seminar terkait kanker dimana acara ini akan ada dua narasumber profesional di bidangnya masing-masing yakni dr. Sri Wahyuningsih Gah dari klinik Prodia dengan tema : Kenali dan Deteksi Dini Kanker & Tumor, Serta dr. Heri Sutrisno dengan tema : Lawan Kanker untuk Hidup Yang Berkualitas.

" Jadi selama ini pasien kanker di Kota Kupang dan NTT sangat kesulitan mendapat akses kemoterapi, untuk itulah Arra Clinic hadir untuk membantu para pasien bahkan survivor kanker bahwa ini saatnya mereka mendapatkan pelayanan yang holistik secara medis, cukup datang 1 hari pasien akan langsung mendapatkan pelayanan kemoterapi sesuai moto kami : Layanan kemoterapi One Day Care dalam 1 hari pasien bisa mendapatkan full pelayanan kemoterapi dalam beberapa jam saja, dan saya pastikan pelayanan kemoterapi Arra Clinic ini satu- satunya di NTT bahkan di wilayah Indonesia Timur," Ujarnya.

dr. Andree menambahkan dalam beberapa waktu kedepan Arra Clinic akan berkolaborasi dengan layanan kesehatan seperti BPJS, mengingat banyak warga yang ingin melakukan kemoterapi namun terbentur masalah biaya.

" Nanti kedepannya kami ( Arra Clinic_red) akan membangun kemitraan dengan pihak BPJS Kesehatan sehingga masyarakat ekonomi menengah ke bawah mudah memperoleh akses pelayanan kemoterapi di Arra Clinic," tambahnya.

Semantara itu Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh saat meresmikan ruang kemoterapi Arra Clinic menyambut baik hadirnya pelayanan kemoterapi ini, dan berharap para pasien kanker di Kota Kupang, dapat memanfaatkan fasilitas di Arra Clinic sehingga tidak perlu berobat keluar NTT.

" Saya menyambut baik hadirnya layanan kemoterapi Arra Clinic dimana semakin mempermudah dan mempercepat pelayanan terhadap pasien kanker
di kota kupang, saya akan mengkampanyekan kepada para penderita kanker untuk dapat berobat ke sini dan tidak perlu jauh- jauh lagi berobat keluar NTT, di Kota Kupang sudah ada layanan kemoterapi," Pungkasnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut