get app
inews
Aa Read Next : Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Periksa Patok Negara, Jamin Kedaulatan NKRI

Metode Pembelajaran Gasing Bagi Para Siswa di Kota Kupang

Jum'at, 31 Maret 2023 | 09:24 WIB
header img
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh saat berdialog di Radio RRI Kupang terkait metode Gasing. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh menjadi narasumber pada Siaran Dialog Interaktif Kupang Pagi dengan Topik “Pandai berhitung menggunakan metode Gasing dalam Pembelajaran Matematika” di Studio RRI Pro 1 Kupang, Jumat (31/3/2023).

Dalam paparannya, Penjabat mengatakan metode " Gasing" yang dimaksud ialah Gampang, Asik dan Menyenangkan, maka semua guru harus mengkampanyekan kepada para siswa terkait metode ini, hingga model pembelajaran menjadi lebih rileks dan menyenangkan bagi para siswa. dan rencananya metode gasing ini akan dikonversikan ke seluruh mata pelajaran yang ada.

" Gasing ini bukan hal baru di Kota Kupang, gasing merupakan sebuah permainan rakyat, namun gasing yang dimaksud ialah Gampang, Asyik dan Menyenangkan, maka semua guru harus mengkampanyekan kepada para siswa terkait metode ini, hingga model pembelajaran menjadi lebih menyenangkan bagi para siswa. dan rencananya metode gasing ini akan dikonversikan ke seluruh mata pelajaran yang ada, sehingga para siswa di kota ini lebih pandai menguasai literasi dan numerasi," Ujarnya. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut