get app
inews
Aa Read Next : Putusan Praperadilan Jonas Salean Ditolak oleh Hakim: Dalil Pemohon Dinilai tidak Berdasar Hukum

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bagi Nelayan Kota Kupang

Jum'at, 10 Februari 2023 | 14:29 WIB
header img
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan nelayan Kota Kupang. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh didampingi Kepala Dinas Perikanan Kota Kupang, Ejbends Doeka bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan NTT, Christian Natanael Sianturi menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Pelaku Usaha Perikanan yakni para nelayan di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang, Jumat ( 10/02/2023).

Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh dalam sambutannya mengatakan terima kasih banyak kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Kadis Perikanan, ia berharap kerjasama seperti ini bisa ditingkatkan lagi, dan ia akan berusaha agar sekitar 5704 nelayan yang ada di kota kupang semuanya mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan karena sangat bermanfaat bagi nelayan sendiri.

" Terima kasih banyak kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Kadis Perikanan ini program yang baik, saya berharap kerjasama seperti ini dapat terus ditingkatkan lagi, dan kami Pemerintah Kota Kupang akan berusaha agar sekitar 5704 nelayan kita yang tersebar di kota kupang semuanya bisa mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan karena sangat bermanfaat bagi para nelayan," Ujarnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan NTT, Christian Natanael Sianturi mengatakan manfaat BPJS Ketenagakerjaan antara lain santunan kematian hingga Rp.70 juta rupiah dengan iuran hanya Rp.16.800 setiap bulannya.

" Manfaatnya sangat besar bagi bapak dan ibu sekalian salah satu programnya santunan kematian hingga Rp.70 juta rupiah, hanya dengan iuran hanya Rp.16.800 setiap bulannya, asuransi ini juga bisa membuat seluruh nelayan menjadi tenang, bahkan BPJS Ketenagakerjaan akan membiayai pendidikan anak para nelayan dari TK hingga perkuliahan, walau orang tuanya sudah meninggal," tambahnya.

Ejbends Doeka, Kadis Perikanan Kota Kupang menambahkan hari ini ada 500 nelayan yang mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan rincian nelayan 432 orang, pemasar 60 orang, pengolah 4 orang dan pembudidaya 4 orang, dengan harapan agar para nelayan ini bisa menjadi bagian dari perubahan di Kota Kupang, bukan saja bagi mereka namun bagi keluarga mereka, dan iapun mengatakan ada beberapa program bagi nelayan Kota Kupang diantaranya pembentukan Kampung Nelayan di Kelurahan Oesapa.

" Hari ini ada 500 nelayan yang mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan rincian nelayan 432 orang, pemasar 60 orang, pengolah 4 orang dan pembudidaya 4 orang, kami berharap agar para nelayan ini bisa menjadi bagian dari perubahan di Kota Kupang, bukan saja bagi mereka namun bagi keluarga mereka, dan dari kami ( Dinas Perikanan Kota_red ) sudah menyiapkan beberapa program bagi nelayan Kota Kupang diantaranya pembentukan Kampung Nelayan di Kelurahan Oesapa," Pungkasnya. (*)


Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut