get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Sandi Tinggalkan ASN Demi Warga Pedalaman TTS yang Tak Mampu

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:26 WIB
header img
Sandi Rupidara (Paling Kiri) saat membantu warga Desa Pusu Kecamatan Amanuban Barat mendapatkan air bersih dari sumur bor. (Foto.Ist)


SOE, iNewsTTU.id-- Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan profesi yang diidamkan banyak rakyat di negeri ini, karenanya banyak orang berlomba-lomba agar lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS agar bisa mengabdi kepada negara Indonesia sebagai PNS dan mendapat gaji serta tunjangan setiap bulannya.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh Sandi Mathias Rupidara, warga Kampung Rote, Kecamatan Kota So'e, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ia rela menanggalkan statusnya sebagai ASN dan mengabdi lewat Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat atau YPKM yang didirikannya sejak 2014 lalu untuk membantu warga desa di pinggiran TTS lewat berbagai bantuan, diantaranya bantuan bedah rumah, bantuan sumur bor, bantuan sembako, bantuan pendidikan serta berbagai bentuk bantuan lainnya guna membantu warga untuk menìngkatkan taraf hidup mereka.

Sandi menuturkan, ia nekad mengambil keputusan untuk berhenti menjadi ASN karena ada panggilan kuat dari dalam hati untuk melayani sesama, tanpa bermaksud menganggap bahwa profesi ASN juga tidak melayani masyarakat, namun ia merasa lebih bebas bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan waktu yang lebih dinamis.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut