get app
inews
Aa Read Next : Rapat Rekapitulasi Penghitungan Suara Kecamatan Alak di Kisaran 16 Persen

Masyarakat Amanuban Harap Caleg Terpilih Perjuangkan Status Hutan Adat Laob Tumbesi

Selasa, 05 Maret 2024 | 10:54 WIB
header img
Sekretaris Masyarakat Adat Amanuban Pina One Nope saat zoom meeting dengan perwakilan Ombudsman RI. Foto : Ist

SOE,iNewsTTU.id-Pemungutan suara untuk memilih wakil rakyat dan presiden telah berakhir dan Perkumpulan Masyarakat Hukum Adat AMANUBAN mengapresiasi apa yang telah dicapai pemerintah dalam pesta rakyat ini.

Namun sangat disayangkan karena masih banyak terindikasi praktik politik uang dalam perhelatan kali ini bahkan terlihat lebih masif dari pemilu kali lalu.  Diharapkan para pejabat yang akan menduduki posisi politik ini tidak mengutamakan kepentingan pribadinya terutama setelah banyak mengeluarkan uang dalam pemilu.

Sekretaris Masyarakat Hukum Adat Amanuban, Pina One Nope, lewat rilis pers kepada iNews.id, Selasa (5/3/2024) mengatakan siapapun yang terpilih Dapil Amanuban diharapakan dapat memperjuangkan status tanah Amanuban.

“Apapun hasil pemilu dan siapapun yang menduduki jabatan legislatif di semua tingkat diharapkan untuk perduli dengan masyarakat di TTS terutama di Amanuban yang sedang menghadapi polemik penetapan tanah masyarakat menjadi kawasan hutan Laob – Tumbesi oleh pihak Kementrian Kehutanan," ujarnya.

Satu langkah lagi setelah pemilu legislatif dan presiden ini adalah Pemilihan Kepada daerah Gubernur NTT dan Bupati di seluruh NTT nanti di bulan oktober – Nopember 2024. Diharapkan masyarakat jeli dan tidak gegabah menentukan pilihan dan jangan mudah tergiur oleh uang Politik.

Terutama pemilihan Bupati sebab pembangunan di TTS untuk keluar dari kemiskinan dan keterbelakangan sebenarnya ada di tangan Bupati. Juga berakhirnya polemik Kawasan Hutan Laob Tumbesi sekarang ini juga ada di tangan Bupati.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut