Logo Network
Network

Nekat, Dua Pria Asal Sumba NTT Curi Kerbau Lalu Minta Uang Tebusan pada Pemilik

Dion Umbu/Sefnat Besie
.
Sabtu, 02 Desember 2023 | 17:59 WIB
Nekat, Dua Pria Asal Sumba NTT Curi Kerbau Lalu Minta Uang Tebusan pada Pemilik
Nekat, Dua Pria Asal Sumba NTT Curi Kerbau Lalu Minta Uang Tebusan pada Pemilik. Foto: ilustrasi iNews.id


SUMBA, iNewsTTU.id- Dua tersangka pencurian kerbau, yang dikenal dengan inisial MTA dan ONW atau Yanus dan Obet, kini masih berada di Rutan Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Keduanya berhasil ditangkap oleh aparat gabungan Polres Sumba Timur dari unit Buser dan Personil Polsek Lewa. Mereka terlibat dalam aksi mencuri dua ekor kerbau milik Dominggus MP Wawa, warga Desa Mandahu, Kecamatan Katala Hamu Lingu pada bulan September 2023.

Menurut keterangan Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS, keduanya tidak melakukan perlawanan saat dibekuk aparat. Namun, hingga saat ini, tiga rekannya masih dalam pencarian oleh aparat, yaitu Hanis, Rian, dan Apris.

Pelaksana tugas Kapolsek Lewa, Ipda Marius P. Himbir, menjelaskan bahwa yang menarik dalam penanganan kasus ini adalah fakta bahwa kedua pelaku tidak hanya mengakui perbuatannya, tetapi juga dengan jelas mengakui bahwa mereka meminta uang tebusan kepada korban setelah aksi pencurian.

"Kedua pelaku mengakui bahwa 2 ekor kerbau berada di bawah penguasaan mereka. Dan jika korban ingin mendapatkan kembali kerbau miliknya, harus menyiapkan uang tebusan," ungkap Ipda Marius.

Pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp10 juta untuk dua ekor kerbau tersebut. Meski korban berusaha memenuhi permintaan tersebut, namun hanya bisa menyerahkan Rp5 juta.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini