get app
inews
Aa Read Next : Simbol Sinergitas TNI Polri, Simak Kejutan Dandim TTS untuk Kapolres

Perayaan Natal Oikumene di Rutan Soe Berbeda, Ketua Panitia dari Muslim

Sabtu, 17 Desember 2022 | 07:13 WIB
header img
Perayaan Natal Oikumene di Rutan Soe Berbeda, Ketua Panitia dari Muslim. Foto:iNewsTTU.id/efan

SOE, iNewsTTU.id- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT menggelar Natal Bersama Pegawai dan Warga Binaan Pemsyarakatan, Jumat (16/12/2022) 

Demi mempertahankan toleransi umat beragama di Rutan Kelas II B SoE Timor Tengah Selatan bertindak sebagai ketua Panitia Natal Tahun 2022 adalah Bapak Syaiful.

Ibadah Natal Oikumene yang digelar di Gereja Musafir Rutan SoE tersebut dipimpin oleh Pdt. Betty Tapatab-Tafui dengan mengangkat tema Natal  “Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Tema Natal tersebut menjadi tema Natal Nasional yang dikeluarkan oleh Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia ( PGI)

Kepala Rutan Kelas IIB SoE, Nixon G. L. Osingmahi dalam sambutannya usai ibadah menjelaskan bahwa perayaan Natal di Rutan SoE Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pasalnya pada perayaan natal tahun ini ketua panitia penyelenggara Natal adalah pegawai Rutan SoE dari kalangan Muslim.

“Saya sebagai pimpinan di Rutan SoE menyampaikan terima kasih kepada bapak Saiful sebagai ketua panitia Natal yang begitu luar biasa bersama-sama dengan Kami menyiapkan acara ini, ” terang Nixon.

Lebih lanjut Karutan juga mengatakan bahwa pemilihan ketua panitia natal dari kalangan muslim merupakan hasil rapat bersama seluruh Pegawai persiapan natal bulan November tahun 2022 lalu, dimana Rutan SoE  juga ingin menunjukkan bahwa toleransi dari setiap perbedaan itu dapat menciptakan suasana kehangatan dan kebersamaan yang indah.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut