get app
inews
Aa Read Next : Kejari TTU Selidiki Dugaan Penyimpangan Dana Reses DPRD Tahun 2020

Kodim TTU Ambil Peran Dalam Pengamanan Perayaan Nataru di Timor Tengah Utara

Jum'at, 22 Desember 2023 | 08:24 WIB
header img
Kodim TTU Ambil Peran Dalam Pengamanan Perayaan Nataru di Timor Tengah Utara. Foto ist

Kefamenanu, iNewsTTU.id--Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kodim 1618/TTU melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga. Acara ini diadakan di lapangan apel Polres TTU, Kelurahan Kefa Tengah, Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU pada Kamis, 21 Desember 2023.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukshon yang mewakili Kapolri.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari Dandim 1618/TTU, Wakapolres TTU, Kompol Mateus Anus, serta tokoh agama dan pejabat dari PT. Jiwasraya.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukshon, disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan akhir persiapan personil dan sarana prasarana yang akan digunakan selama operasi. Operasi Lilin Turangga akan berlangsung serentak di seluruh provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan rutinitas tahunan yang harus dijamin keamanannya. Kita akan melakukan pengamanan dengan optimal agar seluruh kegiatan berjalan lancar," ujar Kapolres.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru juga dihadapkan pada potensi kerawanan yang lebih tinggi karena bersamaan dengan masa kampanye pemilu 2024.

Untuk itu, Polri, didukung oleh TNI, Pemda, mitra Kamtib, dan stakeholder lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi Lilin Turangga dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Dandim 1618/TTU, Letkol ARM Laode Irwan Halim, menyatakan kesiapan Kodim untuk mendukung keamanan di Kabupaten TTU.

"Kami siap membantu menjaga kondusifitas wilayah ini dengan menempatkan anggota di pos terpadu dan pos pelayanan bersama personel gabungan," tegasnya.

Letkol ARM Laode Irwan Halim juga menekankan pentingnya menjaga faktor keamanan dengan tidak bertindak sendiri-sendiri tanpa perintah.

"Lakukan pelaporan secara hirarki dan lakukan pendekatan secara humanis sesuai metode Binter dalam berinteraksi dengan warga binaan," ungkapnya.

Dengan sinergi antara aparat keamanan, pemda, dan masyarakat, diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dapat berlangsung aman, nyaman, dan lancar di Kabupaten TTU.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut