Logo Network
Network

Begini Tips dan Contoh Deskripsi Diri untuk Calon Guru PPPK

Ami Heppy S
.
Minggu, 06 November 2022 | 09:34 WIB
Begini Tips dan Contoh Deskripsi Diri  untuk Calon Guru PPPK
Syarat dan jadwal pendaftaran guru PPPK untuk guru. Foto: Infokom Tangsel

Tak hanya sekedar materi pembelajaran, saya bisa memahami karakteristik serta emosional siswa. Sehingga nantinya saya mampu memberikan cara mengajar yang baik dan memberikan pemahaman siswa secara menyeluruh. Jika ada lomba yang diadakan di luar sekolah seperti olimpiade atau berpidato, saya selalu mengusahakan agar anak didik saya bisa ikut dan menunjukkan prestasinya. (Bisa menambahkan juara yang pernah diraih)

Selain menjalin kedekatan dengan peserta didik, saya juga menjalin dan membangun komunikasi dan hubungan baik dengan guru-guru lain sebagai rekan kerja.  Saya juga tak menyia-nyiakan untuk selalu belajar dari guru-guru berpengalaman di sekolah tersebut.

Dalam bermasyarakat saya juga memberikan kontribusi saya untuk daerah setempat. Saya selalu meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan dan partisipasi dalam organisasi masyarakat atau ikut serta dalam kegiatan gotong royong. (Tambahkan kegiatan lagi jika ada).

Contoh 3

Nama saya (tuliskan nama Anda), seorang pendidik yang mengajar di Sekolah Dasar (sebutkan nama sekolah) .

Saya lahir di (tuliskan tanggal dan tempat lahir dan tahun lahir Anda) dan telah mengajar di SD tersebut selama lima tiga tahun.

Dalam menjalankan tugas, saya berupaya untuk mampu bersosialisasi dan semangat tinggi dalam mengajar. Hal itu dibuktikan dengan kedekatan antar guru ataupun dengan anak-anak didik.

Dalam mengajar saya berupaya mewujudkan suasana yang menyenangkan, menarik serta mudah dipahami sesuai karakteristik anak didik. Hal ini saya lakukan dengan senang hati dan tidak merasa terbebani. Selama di lembaga, saya juga terus menjaga dan memilah antara kepentingan pribadi dengan kepentingan bersama.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2022, Simak Tips Mudah Membuatnya "

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini