Calon Bupati dan Wakil Bupati TTU akan Jalani Tes Kesehatan di Rumah Sakit dr. Ben Mboi Kupang

isto santos
KPU Kabupaten TTU tengah melakukan pemeriksaan dokumen Paket TULUS (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Calon Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Yosep Falentinus Dellasale Kebo dan calon Wakil Bupati Kamilus Elu, yang mengusung tag line TULUS, menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TTU pada Rabu (28/08/2024).

Ketua KPU Kabupaten TTU, Petrus Uskono, mengungkapkan bahwa proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati TTU hari ini berlangsung dengan lancar.

“Dokumen yang diserahkan kepada KPU telah diverifikasi dan dinyatakan lengkap serta diterima,” ujar Petrus.

Menurut peraturan yang tertuang dalam PKPU 8 tahun 2024, pasangan calon diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan setelah pendaftaran. Jadwal pemeriksaan kesehatan berlangsung dari 27 Agustus hingga 2 September 2024.

“Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit dr. Ben Boy Kupang. Kami sudah menginformasikan kepada pasangan calon agar mengatur jadwal untuk pemeriksaan pada hari ini, sehingga besok, 28 Agustus 2024, pemeriksaan kesehatan dapat dilakukan,” jelas Petrus.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pencalonan, memastikan bahwa calon bupati dan wakil bupati memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan untuk mengikuti pemilihan.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network