Perjuangan Mencari Keadilan Selama 10 Tahun Mariance Kabu Akhirnya Temui Titik Terang

Rudy Rihi
Marince Kabu ( tengah) didampingi Pdt. Emmy Sahertian ( kanan) dan narahubung Vitto. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

" Padahal pengalamannya dalam kasus kasus sebelum dengan aduan TPPO dan Keimigrasian selalu kalah, padahal korban sudah mengalami penyiksaan keji bahkan meninggal. Hal positif adalah kasus ini berhasil hingga Mahkamah Sesyen prima facie. Karena itu Pemerintah Indonesia melalui PWNI Departemen Luar Negeri akan mengawal penuh kasus ini hingga keputusan akhir dimana mereka meminta Mariance untuk tetap kokoh dalam mencari keadilan bersama negara karena negara berada total di belakangnya," Ujar Judha Nugraha Direktur Perlindungan Warga negara Indonesia KEMLU di kantornya di Jakarta ketika bertemu Mariance. 

" Pergumulan lain adalah bahwa kasus ini juga belum diselesaikan secara tuntas  di NTT,  yakni tidak tersentuh hukumnyanya PT. Malindo perusahaan yang menyalurkan Mariance Kabu saat itu dan masih ada 2 DPO yang belum tertangkap Polda NTT, dan salah satu pelaku yang mengurus administrasi keimigrasian masih  bebas," Tutup Pdt. Emy.

Sementara itu Mariance Kabu bersyukur perjalanan panjang selama 10 tahun mencari keadilan kini mulai ada harapan dan ia akan terus berjuang bersama orang- orang yang setia mendampingi dan menguatkannya.

" Saya bersyukur pada Tuhan, setelah 10 tahun akhirnya ada keadilan bagi saya saya akan terus berjuang sampai mendapatkan keadilan," Ujarnya dengan mata berkaca- kaca. 


 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network