Viral, Bangunan Toilet Ini Telan Biaya Rp51 Juta, Begini Penampakannya

Norman Octovianus/Sefnat
Viral, Bangunan Toilet Ini Telan Biaya Rp51 Juta, Begini Penampakannya. foto istimewa

MINSEL, iNewsTTU.id--Pembangunan satu unit toilet umum di Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menjadi viral di media sosial Facebook. Toilet umum tersebut menuai komplain dari masyarakat karena dinilai konstruksinya tidak sesuai dengan anggaran yang digunakan dan dianggap asal jadi.

Toilet umum ini dibangun menggunakan anggaran dana desa tahun 2023 sebesar Rp51 juta. Namun, masyarakat meragukan kualitas pembangunan tersebut, karena terlihat tidak sesuai dengan nilai anggaran yang digunakan.

Kepala Desa Poopo Utara, Steven Lolong, memberikan penjelasan kepada sejumlah wartawan terkait pembangunan toilet umum tersebut. Menurutnya, pemerintah desa Poopo Utara mendapat tambahan dana desa pada tahun 2023 melalui penilaian peningkatan kapasitas kinerja pemerintah desa.

Pembangunan toilet umum ini, lanjut Steven, telah melalui musyawarah desa dan verifikasi dari instansi atau lembaga terkait. Proses pembangunan dilakukan bersama pendamping desa sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB).

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network