Begini Tanggapan Bawaslu Soal Pengunduran Diri Caleg dari NasDem Dapil NTT II

Giffar Rivana/Sefnat Besie
Begini Tanggapan Bawaslu Soal Pengunduran Diri Caleg DPR RI dari NasDem Dapil NTT II. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsTTU.id--Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja, memberikan tanggapan terhadap pengunduran diri seorang calon legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II, yang merupakan anggota Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla, meskipun berhasil meraih suara terbanyak di dapilnya.

Bagja menyatakan bahwa pengunduran diri tersebut merupakan hak dari yang bersangkutan. Namun, Bawaslu akan meninjau kembali aturan yang telah ditetapkan terkait dengan situasi dimana seorang caleg memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Ya hak yang bersangkutan nanti kita lihat aturannya boleh apa tidak mengundurkan diri," kata Bagja di Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024).

"Tapip kan kalau ini pasti ada aturan tentang itu, siapa yg menggantikannya. Kan belum ditetapkan juga kan," tambahnya.

Sebelumnya, Ratu Ngadu Bonu Wulla maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil II yang meliputi wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Rote Ndao, dan Sabu Raijua.

Dalam perhitungan sementara, Wulla berhasil meraih 76.331 suara, mengungguli mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang hanya mengumpulkan 65.359 suara.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network