get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Dukung Pendidikan di Perbatasan NKRI-RDTL Jelang Purnatugas

Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Amankan Senjata Rakitan dari Warga Berkat Komsos di Haumeniana

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 17:45 WIB
header img
Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Amankan Senjata Rakitan dari Warga Berkat Komsos di Haumeniana (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Pos Haumeniana dari Satgas Yonkav 6/Naga Karimata, Sektor Barat berhasil mengamankan satu pucuk senjata rakitan jenis Flintlock secara sukarela dari warga yang berinisial BN.

Penyerahan senjata ini berlangsung di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, menyampaikan informasi ini melalui rilis tertulis pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Ia menjelaskan bahwa penyerahan senjata tersebut merupakan hasil dari pendekatan komunikasi sosial (komsos) dan interaksi humanis antara anggota Satgas dengan masyarakat sekitar.

Menurut Dansatgas, penyerahan senjata rakitan ini merupakan manifestasi dari kedekatan anggota Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata, khususnya Pos Haumeniana, dengan masyarakat setempat.

"Penyerahan senjata oleh Bapak BN ini berawal dari bantuan yang diberikan oleh Pos Haumeniana melalui Program Merdeka Air yang baru-baru ini diresmikan di Desa Haumeniana," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut