get app
inews
Aa Read Next : Jefri Riwu Kore dan Lusia Lebu Raya Daftar ke KPU Kota Kupang

Pendidikan adalah Investasi Masa Depan yang Utama dan Paling Penting

Jum'at, 19 Juli 2024 | 18:20 WIB
header img
Pemberian materi oleh Dinas DP3PAP2KB NTT pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Kristen Mercusuar Kota Kupang. Foto : Ist.

KUPANG,iNewsTTU.id- Pendidikan adalah investasi masa depan yang paling utama dan paling penting. Mengikuti pendidikan formal di sekolah bukan hanya sekedar untuk mendapatkan ijasah, tetapi lebih dari itu, menempuh pendidikan formal di sekolah adalah untuk menata kehidupan masa depan yang lebih baik dari hari kemarin dan hari ini. Pengetahuan sangat penting untuk dicari oleh setiap orang, karena pendidikan merupakan harta yang paling berharga. Anak-anak harus mendapat asupan pendidikan dan pengetahuan yang hebat, karena anak -anak adalah pemimpin di masa yang akan datang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3PAP2KB) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ruth Diana Laiskodat yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan Anak (PKA), France Abedengo Tiran saat hadir sebagai pemateri tamu dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Kristen Mercusuar Kota Kupang, yang dilaksanakan pada Kamis, (18/7/ 2024).

Lewat siaran pers kepada iNews.id Jumat (19/7/2024) Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 5 Gedung SMA Kristen Mercusuar di Jalan E. R. Herewila, Nomor 52 Naikoten II Kota Kupang, France Abednego Tiran menyampaikan bahwa setiap anak sangat perlu untuk dididik bahwa sekolah itu bukan hanya dengan menempuh pendidikan formal saja, tetapi sekolah sebenarnya berlaku disepanjang kehidupan manusia.

“Memanusiakan manusia ini menjadi pekerjaan dan tanggung jawab yang tidak ringan, karena memanusiakan manusia adalah bagaimana mencetak generasi yang tidak saja sehat secara jasmani tetapi juga secara rohani, sehingga kelak ia dapat menjadi pemimpin yang berkarakter unggul, karena kecerdasan yang dimiliki harus disertai dengan attitude yang baik pula. Dan hanya dengan pendidikan dan pengajaran yang tinggi, manusia tidak saja cerdas, tetapi mampu memberi nilai yang berdampak besar untuk membawa perubahan bagi kahidupan manusia itu sendiri”, jelas France dengan mengutip ungkapan tentang manusia bernilai yang pernah disampaikan oleh Ahli Fisika, Alberth Einstein.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut