get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Pendidikan adalah Investasi Masa Depan yang Utama dan Paling Penting

Jum'at, 19 Juli 2024 | 18:20 WIB
header img
Pemberian materi oleh Dinas DP3PAP2KB NTT pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Kristen Mercusuar Kota Kupang. Foto : Ist.

Saat menyampaikan materi, Kabid Perlindungan Khusus Anak didampingi oleh  Japlina A. Lay, selaku Analis Kebijakan Ahli Muda, dan Apriani D. Lay selaku Pengadministasi Persuratan Bidang PKA DP3AP2KB Provinsi NTT, serta Mahasiswi magang dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana Kupang, Petronela Ngama. Dan kehadiran Tim DP3AP2KB Provinsi NTT disambut baik oleh Dulce A. Batukh selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, SMA Kristen Mercusuar Kupang.

Setelah penyampaian materi diselingi pemutaran video motivasi dan melakukan perenggangan icebreaking kepada peserta dilanjutkan dengan kuis seputar materi yang telah dijelaskan, dan bagi siswa-siswi yang berhasil menjawab dengan benar, diberikan hadiah berupa pernak-pernik menarik, yang dipandu oleh Japlina A. Lay. Hal ini sebagai salah satu bentuk apresiasi atas keberanian dan daya ingat siswa/siswi yang baik.


Penyerahan Buku oleh France Tiran kepada Desy N. C. Kamlasi selaku guru mata pelajaran Geografi. Foto : Ist 

Selain memberikan edukasi kepada siswa/I peserta MPLS terkait Lingkungan Belajar Inklusif di Sekolah, Dinas P3AP2KB Provinsi NTT juga menyumbangkan 3 (tiga) seri buku Kepemimpinan OUT OF THE BOX Viktor Bungtilu Laiskodat, Gubernur Nusa Tenggara Timur Masa Jabatan 2018-2023.

Buku seri Out of The Box tersebut berisi dedikasi dan karya yang telah diukir oleh Viktor Bungtilu Laiskodat sepanjang 2 tahun kepemimpinan, 4 tahun kepemimpinan dan 5 tahun sebanyak 2 buah dan 2 buah buku berjudul Sisi Lain VBL. Buku-buku ini diserahkan oleh Kabid PKA Dinas P3AP2KB Provinsi NTT, France Abedengo Tiran kepada Desy N. C. Kamlasi selaku guru mata pelajaran Geografi yang ditandai juga dengan penandatangan Berita Acara Penyerahan Buku.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut