get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonkav 6 NK Raih Penghargaan LEPRID atas Rekor Literasi Bela Negara Terbanyak di Perbatasan

Wakil Bupati TTU Apresiasi Rekor Literasi Bela Negara Terbanyak oleh Satgas Yonkav 6 Naga Karimata

Kamis, 13 Juni 2024 | 07:45 WIB
header img
Dansatgas Sektor Barat, Letkol Kav Ronald Tampubolon menerima Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi di Mako Satgas (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Eusabius Binsasi, memberikan apresiasi atas pencapaian Satgas Yonkav 6 Naga Karimata yang berhasil mencetak rekor di bidang literasi bela negara dengan jumlah pelajar terbanyak.

Pencapaian ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia, dicapai di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste. Rekor ini diinisiasi oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6 Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon.

Penghargaan diserahkan oleh Pendiri dan Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Paulus Pangka, kepada Letkol Kav Ronald Tampubolon di Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada Senin, 10 Juni 2024.

"Proficiat kepada Satgas RI-RDTL Sektor Barat yang telah mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan literasi bela negara di wilayah ini, terutama di perbatasan," ujar Eusabius.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut