get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Usyk jadi Juara Dunia Sejati Kelas Berat usai Kalahkan Tyson Fury

Minggu, 19 Mei 2024 | 09:05 WIB
header img
Juara Tinju tak terbantahkan asal Ukraina Oleksandr Usyk ( kanan) memukul petinju inggris Tyson Fury. Foto : Ist

ARAB SAUDI,iNews.id – Kemenangan manis baru saja diraih oleh petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk atas lawannya dari Inggris Tyson Fury dalam perebutan predikat kelas berat tak terbantahkan atau undisputed, pada Minggu (19/5/2024) pagi WIB. Usyk mengalahkan Fury lewat split decision. Bahkan kombinasi pukulan Usyk membuat Fury terkena hitungan di ronde 9 karena Knock Down ( KO).

Pertarungan tersebut berlangsung di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi. Usyk berhasil mengalahkan The Gypsy King -julukan Tyson Fury- lewat split decision (115-112, 113-114, 114-113) dalam pertarungan 12 ronde.

Ini merupakan kemenangan manis bagi Usyk, yang membuatnya menjadi juara tinju kelas berat tak terbantahkan ( WBC, WBA, IBF, WBO dan Ring Magazine)  Lebih manisnya lagi, Usyk merupakan petinju pertama yang meraih undisputed setelah 25 tahun lamanya.

Terakhir kali predikat itu diberikan dalam dunia tinju adalah pada tahun 1999. Kala itu, Lennox Lewis menumbangkan Evander Holyfield untuk meraih gelar juara kelas berat tak terbantahkan.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut