get app
inews
Aa Read Next : Usyk jadi Juara Dunia Sejati Kelas Berat usai Kalahkan Tyson Fury

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 03 September 2024 | 20:10 WIB
header img
Timnas Indonesia dipastikan siap tempur melawan Arab Saudi pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: PSSI


JAKARTA, iNewsTTU.id--Timnas Indonesia dipastikan siap menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyampaikan kabar gembira ini pada Selasa (3/9/2024).

"Semua pemain dalam kondisi yang baik dan siap bermain tanggal 5 (September)," ujar Nova. Kesiapan ini menjadi modal penting bagi Skuad Garuda menjelang pertandingan krusial melawan Arab Saudi.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Arab Saudi akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

 Laga ini menjadi ujian awal bagi Timnas Indonesia dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selama persiapan di Arab Saudi, Skuad Garuda telah menjalani beberapa sesi latihan intensif. Selain berlatih, beberapa pemain Timnas Indonesia juga menyempatkan diri untuk menjalankan ibadah umrah, seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan Ragnar Oratmangoen. Pelatih Shin Tae-yong disebut memberikan dukungan kepada para pemain untuk menjalankan ibadah ini.

Setelah laga melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan kembali bertanding melawan Australia pada 10 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Pertandingan tersebut juga bagian dari putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selain Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim kuat lainnya seperti Bahrain, China, dan Jepang. Semua pertandingan di putaran ketiga ini akan dimainkan dengan format kandang-tandang hingga berakhir pada Juni 2025.

Dengan persiapan matang dan semangat tinggi, Timnas Indonesia diharapkan mampu memberikan hasil terbaik dalam ajang ini.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut