get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Australia Sesumbar lebih Tajam dari Korsel dan Jepang

Pecco Bagnaia Juara Seri Pembuka Motogp Qatar 2024

Senin, 11 Maret 2024 | 04:37 WIB
header img
Juara bertahan Motogp Francesco Bagnaia dengan Ducati GP 24 berhasil menjuarai seri pembuka GP Qatar di sirkuit Losail. Foto : Ist

QATAR,iNewsTTU.id-Pembalap Juara Dunia Motogp asal Italia Francesco Bagnaia mencetak kemenangan pertama di MotoGP Qatar 2024 dengan kuda besi Ducati. Ya, sejak bergabung dengan tim pabrikan Italia pada 2019, ini pertama kalinya ia naik podium bersama Desmosedici GP24.

Pada balapan seri pertama MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar, Senin (11/3/2024) dinihari, Bagnaia tampil agresif. Memulai balapan dari posisi kelima, ia sukses mengambil alih balapan dari Jorge Martin setelah melakukan manuver di dua tikungan lap pertama.

Selama 21 lap, Bagnaia tak bergerak dari posisi pertama. Meskipun ada beberapa pembalap yang mencoba membuntutinya dari belakang, namun kecepatan Desmosedici GP24 yang dikendarai Pecco tak mampu dikejar.

Hingga akhirnya Bagnaia mampu menyentuh garis finis pertama. Di posisi kedua hingga kelima ditempati Brad Binder ( KTM), Jorge Martin ( Prima Pramac Ducati) , Marc Marquez ( Gresini Racing Ducati) dan Enea Bastianini ( Ducati).

Kemenangan ini terasa spesial bagi Bagnaia. Sebab, pembalap bernomor 1 itu untuk kalinya berhasil menaklukkan Sirkuit Losail dengan motor Ducati di kelas utama MotoGP.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut