get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Bangkitkan Pariwisata Lokal di TTU, Kasrem 161 WS Gagas Adventure Komunitas Mobil Tua

Minggu, 14 April 2024 | 18:52 WIB
header img
Rombongan offroader ini dilepas oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Kolonel Simon Petrus Kamlasi di Lapangan depan Kantor Camat Miomaffo Timur, Nunpene. Foto: istimewa


TIMOR TENGAH UTARA, iNewsTTU.id - Aksi Komunitas Mobil Offroad jenis 4x4 dan Jeep 87 menjelajah wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT sejak Sabtu, 13/4/2024. kali ini jalur yang dilintasi adalah tiga Desa di Kecamatan Miomaffo Timur yakni, Kaenbaun, Fatusene dan Tuntun.

Sebelumnya, Rombongan offroader ini dilepas oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Kolonel Simon Petrus Kamlasi di Lapangan depan Kantor Camat Miomaffo Timur, Nunpene.

Selain peserta yang berasal dari Kabupaten Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan, hadir juga komunitas-komunitas mobil jenis 4x4 dari negara tetangga, Timor Leste. Setelah pelepasan, peserta melanjutkan perjalanan ke lokasi arena off-road di Desa Kaenbaun, Fatusene, dan Tuntun.

Kolonel Simon Petrus Kamlasi menyampaikan kebanggaannya melihat kehadiran mobil-mobil tua yang dimodifikasi dengan luar biasa dalam acara tersebut. Ia menekankan bahwa keberadaan komunitas pecinta mobil 4x4 di daratan Timor menunjukkan ketrampilan dan modifikasi yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

"Berdasarkan review mobil-mobil yang ada, saya bisa melihat bahwa ketrampilan kita ini sudah ada di level yang tidak jauh dengan teman-teman kita di luar daerah," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut