get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ternak Babi Mati di TTU, Diduga Terserang ASF

Bangkitkan Pariwisata Lokal di TTU, Kasrem 161 WS Gagas Adventure Komunitas Mobil Tua

Minggu, 14 April 2024 | 18:52 WIB
header img
Rombongan offroader ini dilepas oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Kolonel Simon Petrus Kamlasi di Lapangan depan Kantor Camat Miomaffo Timur, Nunpene. Foto: istimewa

Selain itu, Kolonel Kamlasi juga menyoroti dampak positif dari kegiatan komunitas off-road ini, seperti membuka akses ke wilayah terpencil dan memberikan stimulus pada ekonomi lokal. Ia juga mengajak peserta untuk memperhatikan lingkungan sekitar dan tidak meninggalkan sampah saat melakukan adventure.

Menurut Mantan Kapal Kostrad, Event-event  ini harus dipelihara sehingga  menjadi tempat masuk wisata.

"Sambil menikmati keindahan alam, kita juga memanfaatkan medsos untuk mengekspos pariwisata yang ada di Kabupaten TTU. Hal yang sama juga harus kita lakukan di daerah-daerah lain lagi, supaya bisa menarik orang yang sedang melakukan event-event nasional maupun internasional untuk mengunjungi Provinsi NTT,"harapnya.

Sementara, Ketua panitia, M. Idris, menjelaskan bahwa setiap desa yang dilintasi oleh rombongan peserta membagikan bantuan sosial berupa beras untuk perwakilan warga setempat. Pembagian bantuan sosial dilakukan di tiga desa yang dilalui oleh rombongan, yaitu Desa Kaenbaun, Fatusene, dan Tuntun.

Camat Miomafo Timur, Yustinus Binsasi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh Peserta Family Fan Adventure terutama Kasrem 161/Wira Sakti Kupang yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

Selain itu, camat berpesan kepada peserta agar bisa singgah-singgah di jalan untuk menikmati kacang-kacangan dan air kelapa muda dari Miomaffo Timur yang dijual masyarakat yang berada di pinggir jalan.

Tak hanya itu, camat juga meminta peserta agar bisa menyempatkan diri untuk berpose di padang Nunuanin, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Miomaffo Timur, kabupaten TTU.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut