get app
inews
Aa Read Next : Ini Dua Tujuan dari Kunjungan Brigjen Simon Petrus di Kota Bone Malaka

Peduli, Brigjen Simon Petrus Kamlasi Tinjau Gedung PAUD Portable di Desa Fatumanufui

Rabu, 26 Juni 2024 | 20:30 WIB
header img
Brigadir Jenderal Simon Petrus Kamlasi bersama rombongan saat tinjau Gedung PAUD Diakonia Tuameta di Desa Fatumanufui, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Foto:iNewsTTU.id/Seth


SoE, iNewsTTU.id – Di tengah kesibukannya sebagai Kasrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigadir Jenderal Simon Petrus Kamlasi, atau yang akrab disapa SPK, selalu menyempatkan diri untuk terjun langsung ke masyarakat.

Salah satu bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat terjadi pada Selasa, 25 Juni 2024, ketika SPK meninjau Gedung PAUD Diakonia Tuameta di Desa Fatumanufui, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Bangunan PAUD ini bukan sekadar gedung biasa, gedung ini menggunakan konsep inovatif bangunan portable yang telah berdiri kokoh selama tiga bulan. Dengan ukuran 6x18 meter, gedung ini menawarkan solusi praktis yang bisa dipindahkan dengan mudah.

Bahan-bahan ringan yang digunakan memungkinkan transportasi serta instalasi ulang yang cepat. Hal ini menjadikan gedung portable sebagai model ideal untuk daerah-daerah yang membutuhkan fasilitas pendidikan tetapi memiliki keterbatasan infrastruktur.

Dalam kunjungannya, SPK didampingi oleh Camat Boking, Camat Santian, dan sejumlah kepala desa setempat. Mereka semua terkesan dengan keunggulan bangunan portable ini dan melihat potensi besar untuk diterapkan di kecamatan lain.

"Bangunan ini kita jadikan contoh untuk kecamatan-kecamatan lain. Apabila dianggap bagus dan bermanfaat, kita akan mendukung pembangunan serupa di tempat lain," ungkap SPK kepada wartawan.

Lebih lanjut, SPK menjelaskan bahwa konsep bangunan portable ini sangat cocok untuk digunakan dalam pembangunan PAUD atau rumah ibadah di daerah-daerah dengan jumlah jemaat yang masih terbatas.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut