Logo Network
Network

Nyaris Rubuh, Sekolah Reot di Jantung Perbatasan NKRI-RDTL Jadi Tempat Kegiatan TMMD ke-119

Isto Santos
.
Rabu, 21 Februari 2024 | 05:07 WIB
Nyaris Rubuh, Sekolah Reot di Jantung Perbatasan NKRI-RDTL Jadi Tempat Kegiatan TMMD ke-119
SMK Makun di Kabupaten TTU dan berbatasan langsung dengan Timor Leste (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Desa Makun, Kecamatan Biboki Feotleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menjadi sorotan karena menyoroti kondisi sekolah yang nyaris rubuh di jantung perbatasan antara NKRI dan Timor Leste.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Makun, sebagai salah satu lembaga pendidikan di desa tersebut, mengalami keadaan memprihatinkan dengan sejumlah ruang kelas yang berdinding bambu yang dibelah dan atap terbuat dari dedaunan yang berlubang.

Dalam upaya untuk memperbaiki kondisi tersebut, TMMD ke-119 mengambil langkah konkret dengan merencanakan pembangunan 5 ruang kelas baru dengan ukuran total 8mx40m dan direncanakan selesai bulan depan.

Pembukaan TMMD ke-119 ini, yang bertema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepata Pembangunan di Wilayah", resmi dibuka oleh Bupati TTU, Juandi David pada Selasa, (20/02/2024).

Bupati TTU, Juandi David dalam pembukaan TMMD ke-119 mengatakan, kegiatan ini telah menjadi program yang sangat bernilai bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya di Desa Makun, tetapi juga di berbagai wilayah lainnya di wilayah Kabupaten TTU ini.

"Melalui program TMMD ini, kita tidak hanya membangun infrastruktur fisik seperti gedung, jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya, tetapi juga membangun kebersamaan, kepedulian, dan semangat gotong royong di antara kita," ujar Bupati Juandi.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini