get app
inews
Aa Read Next : Perindo TTU Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati, Kristiana Muki mulai Mendaftar

Bupati TTU Beberkan Alasan Pelantikan PJS Kepala Desa Napan Ditengah Polemik

Selasa, 13 Februari 2024 | 09:34 WIB
header img
Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Juandi David, memberikan penjelasan terkait pelantikan penjabat sementara (PJS) Kepala Desa Napan, Gabriel Paseli, yang menggantikan Kepala Desa definitif, Wendelinus Kefi. Pelantikan tersebut, yang dilakukan pada Jumat (02/02/2024), memicu protes dari kalangan masyarakat.

Pasalnya pelantikan tersebut diduga tanpa sepengetahuan masyarakat dan Kepala Desa Napan definitif, Wendelinus Kefi. Atas kejadian tersebut, Bupati TTU Juandi David dituding melanggar peraturan dan dianggap maladministrasi oleh Kuasa Hukum Kades Napan definitif, Robertus Salu, SH., MH.

Juandi David menyatakan bahwa pengangkatan Penjabat Sementara di Desa Napan bertujuan agar anggaran yang telah dikucurkan oleh Pemerintah dapat digunakan untuk proses pembangunan di Desa Napan.

"Dasar pikiran saya mengangkat PJS adalah karena Saya mau supaya Desa Napan itu juga hidup. Karena Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) itu harus dikelola oleh Kepala Desa. Kalau Kepala Desa tidak ada maka Dana Miliaran Rupiah yang dikucurkan oleh Pemerintah kan tidak bisa dicairkan," terangnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut