Logo Network
Network

Bupati TTU Beberkan Alasan Pelantikan PJS Kepala Desa Napan Ditengah Polemik

Isto Santos
.
Selasa, 13 Februari 2024 | 09:34 WIB
Bupati TTU Beberkan Alasan Pelantikan PJS Kepala Desa Napan Ditengah Polemik
Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Juandi David, memberikan penjelasan terkait pelantikan penjabat sementara (PJS) Kepala Desa Napan, Gabriel Paseli, yang menggantikan Kepala Desa definitif, Wendelinus Kefi. Pelantikan tersebut, yang dilakukan pada Jumat (02/02/2024), memicu protes dari kalangan masyarakat.

Pasalnya pelantikan tersebut diduga tanpa sepengetahuan masyarakat dan Kepala Desa Napan definitif, Wendelinus Kefi. Atas kejadian tersebut, Bupati TTU Juandi David dituding melanggar peraturan dan dianggap maladministrasi oleh Kuasa Hukum Kades Napan definitif, Robertus Salu, SH., MH.

Juandi David menyatakan bahwa pengangkatan Penjabat Sementara di Desa Napan bertujuan agar anggaran yang telah dikucurkan oleh Pemerintah dapat digunakan untuk proses pembangunan di Desa Napan.

"Dasar pikiran saya mengangkat PJS adalah karena Saya mau supaya Desa Napan itu juga hidup. Karena Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) itu harus dikelola oleh Kepala Desa. Kalau Kepala Desa tidak ada maka Dana Miliaran Rupiah yang dikucurkan oleh Pemerintah kan tidak bisa dicairkan," terangnya.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini