get app
inews
Aa Read Next : Simbol Sinergitas TNI Polri, Simak Kejutan Dandim TTS untuk Kapolres

Kodim 1621 TTS Sidak Disiplin Berkendara Bagi Personel TNI

Rabu, 06 Desember 2023 | 09:55 WIB
header img
Provost Kodim 1621 TTS Sidak Disiplin Berkendaran Bagi Personel TNI. Foto: istimewa

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib prajurit TNI, serta memberikan kontribusi dalam menjaga keselamatan anggota di lapangan," ujar Kapten Inf Simon Halek.

Sweeping dadakan ini juga dimaksudkan untuk mengawasi dan mengevaluasi tingkat kedisiplinan anggota TNI, mengingat adanya dugaan bahwa sebagian anggota menggunakan kendaraan tanpa kelengkapan dokumen. Provost Kodim 1621 TTS melakukan tindakan tegas terhadap pelanggaran, tanpa memandang status pangkat baik Bintara maupun Perwira.

"Banyak anggota TNI yang ditindak tegas oleh Provost Kodim 1621 TTS tanpa memandang status pangkat. Jika dalam proses pemeriksaan sidak ditemukan pelanggaran, kendaraan ditarik untuk diamankan, dan pemilik kendaraan dikenai sanksi disiplin Pus Ap di depan Provost yang bertugas," tambah Kapten Inf Simon Halek.

Upaya penertiban dan penerapan disiplin ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi seluruh anggota TNI.

Langkah-langkah ini juga merupakan bentuk kepedulian satuan dinas terhadap keselamatan dan keamanan anggota saat menjalankan tugas di lapangan.

Provost Kodim 1621 TTS berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan penertiban secara berkala guna menjaga kenyamanan dan keselamatan anggota TNI.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut