Logo Network
Network

Sosialisasi Ilmu Hukum, YLC Peradi Kupang Ajak Mahasiswa Bermain Futsal Sambil Sering Pengalaman

Eman Suni
.
Jum'at, 03 November 2023 | 23:27 WIB
Sosialisasi Ilmu Hukum, YLC Peradi Kupang Ajak Mahasiswa Bermain Futsal Sambil Sering Pengalaman
Pertandingan futsal dan sering pengalaman antara YLC Peradi dan Mahasiswa Unadri Kupang, Jumat (03/11/2023). Foto: Eman Suni

KUPANG,iNewsTTU.id-- Organisasi Young Lawyers Committe (YLC) PERADI Kupang, menggelar kegiatan "Fun Futsal" atau pertandingan persahabatan sambil sering pengalaman dalam Ilmu Hukum.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari YLC Peradi untuk memotivasi dan berbagai ilmu dengan para mahasiswa fakultas Hukum yang sedang berkuliah.

Pertandingan persahabatan ini sudah beberapa kali digelar dan kali ini dilaksanakan bersama Mahasiswa dari Universitas Aryasatya Deo Muri (Unadri) Kupang di lapangan Mandiri futsal Penfui, Jumat (03/11/2023).

Bernard Sakarias Anin, Ketua Bidang Pembinaan dan Pendidikan DPC Peradi Kupang sekaligus Ketua Young Lawyers Committe PERADI Kupang mengatakan ini bagian dari bentuk perkenalan dan sosialisasi dalam bidang hukum, karena disela-sela kegiatan pertandingan akan ada waktu untuk saling berbagi pengalaman meskipun hanya dalam bentuk cerita.

"Pada dasarnya kami dari pengacara muda Peradi melihat pasaran kita adalah mahasiswa-mahasiswi fakultas hukum, jadi kita mencoba untuk mengenalkan organisasi Peradi dan YLC Peradi agar mereka tau, jika ingin menjadi pengacara maka harus melalui ranah ini, tetapi cara penyajiannya dengan kegiatan yang lebih menyenangkan, karena futsal juga adalah hobi anak muda", Sebut Bernard Anin.

"Jika kegiatan ini mendapat respon baik, maka akan diadakan dalam bentuk turnamen yang diinisiasi oleh YLC Peradi Kupang, dengan melibatkan Mahasiswa antar Universitas", Lanjut Ketua YLC Peradi Kupang.

Sementara itu Frido Tolang, koordinator pelaksana kegiatan "Fun Futsal" menjelaskan bahwa 

Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya, dengan sasarannya mahasiswa fakultas Hukum, sehingga bisa sering pengalaman dengan harapan kedepan ada yang tertarik untuk mengabdi di bidang pengacara atau minimal mereka memiliki pemahaman dalam menghadapi persoalan hukum baik di masyarakat maupun dalam urusan pribadi, karena disini selain berolahraga bersama ada juga ruang diskusi.

"Ini sudah dilakukan beberapa kali, yang pertama dengan mahasiswa dari Undarma, yang kedua dengan Mahasiswa Unwira, dan yang ketiga dengan mahasiswa Undana dan ini kali keempat", kata Frido Tolang.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini