get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Hantam Gudang Stok Bahan Baku Kursi Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp300 Juta

Gus Se-Pulau Jawa Main Fiutsal Pakai Sarung Berlangsung Seru

Minggu, 07 Januari 2024 | 08:32 WIB
header img
Kunjungi Cirebon, Gibran Main Futsal Sarungan dengan Gus Se-Pulau Jawa. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsTTU.id--Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden (Cawapres) nomor dua, menunjukkan sisi baru gaya kampanye politiknya dengan bermain futsal sarungan bersama sejumlah pemuka agama muda yang disebut "Gus" dan "Ning".

Pada hari Sabtu tanggal 6 Januari 2024 telah dilaksanakan pertandingan futsal sarungan di kawasan Tuparev Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Kesempatan ini menyusul kunjungan Gibran Rakabuming sebelumnya ke tokoh agama, termasuk Habib Tohir, dan perajin batik Trusmi.

Menariknya, Gibran dulu pernah salah menyebut nama "Samsul" sehingga para peserta mengolok-oloknya karena mengenakan kaos bertuliskan nama itu di bagian belakang saat pertandingan futsal sarungan.

Hal ini turut membuat pertandingan futsal sarungan terasa ringan dan santai, karena gus sering meneriakkan "Samsul" saat Gibran bermain. “Gibran… Gibran… Gibran… Samsul… Samsul… Samsul,” teriak mereka.

Yang menarik dari pertandingan tersebut, Gibran Rakabuming sedang bermain sepak bola sambil mengenakan sarung yang merupakan pakaian adat santri di pesantren. Pertandingan berlangsung dalam suasana seperti di pesantren.

Di lapangan futsal, ada kebahagiaan, persahabatan, dan daya saing yang sehat saat kedua belah pihak mencetak gol.

Sebagai pemimpin timnya, Gibran sendiri mencetak dua gol ke gawang lawan. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan betapa ia menikmati hiburan tersebut dan betapa santainya hiburan tersebut, terutama mengingat betapa sibuk dan menuntutnya kalender kampanye politik.

Gibran memuji Gus atas kesempatan luar biasa yang mendorong kebahagiaan dan kesejahteraan.

Gibran Rakabuming mengajak Gus dan Ning untuk bersantai dan makan siang bersama usai pertandingan futsal sarungan, sambil menyediakan nasi jamblang yang merupakan makanan khas daerah tersebut.

"Terima kasih sekali ya sudah berkenan meluangkan waktu untuk berkenan bermain futsal bersama. Luar biasa sekali karena sudah dua bulan saya tidak olahraga," ungkap Gibran usai permainan.

"Ini sangat refreshing sekali, di tengah hiruk pikuk kampanye yang melelahkan ini. Sangat menyenangkan sekali. Terima kasih banyak," tambah Gibran.

Tindakan ini tidak hanya menampilkan sisi atletis dalam kehidupan Gibran Rakabuming, namun juga menyoroti pentingnya membangun hubungan positif dengan beragam populasi dalam kerangka kampanye politik—sambil tetap menjaga keakraban dan kemudahan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut