get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Sediakan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat Perbatasan

Perkuat Kemitraan, Tentara Perbatasan RI dan RDTL Olahraga Persahabatan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 21:32 WIB
header img
Pertandingan Persahabatan Bola Voley dan Futsal antara TNI Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dengan Prajurit Unidade Patrolhamento De Fronteiras (UPF) Asal Timor Leste digelar di PLBN Mota'ain, Sabtu, 02/07/2022. (foto.Ist)


ATAMBUA, iNewsTTU.id--Pertandingan Persahabatan Bola Voley dan Futsal antara TNI Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dengan Prajurit Unidade Patrolhamento De Fronteiras (UPF) Asal Timor Leste digelar di PLBN Mota'ain, Sabtu, 02/07/2022.

Komandan Satgas Pamtas RI - RDTL, Letkol Inf. Andi Lulianto, S.IP menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini kiranya semakin mempererat persahabatan kedua negara sehingga semakin bersinergi dalam menjaga batas negara dan kedaulatan masing-masing negara terutama dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

"Selain itu, diharapkan dapat memperlancar hubungan diplomatik dan penyelesaian masalah di daerah batas negara dengan baik dan lancar."Ungkap Andi Lulianto dalam sambutannya usai pertandingan persahabatan tersebut.

Sementara itu, Komandan UPF Letkol Polisi Euqlides Belo menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara yang bertujuan untuk menjalin hubungan persaudaraan yang semakin kuat karena masyarakat perbatasan ini merupakan masyarakat dengan hubungan kekeluargaan yang kuat meskipun berbeda negara.

"Untuk itu, berbagai kegiatan, baik formal maupun non formal penting dijalankan bersama untuk mensinergikan hubungan diplomatik kedua negara sehingga menjadi pilot project bagi negara negara perbatasan lainnya."Imbuhnya.

Usai kegiatan pertandingan persahabatan tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh masing-masing Komandan penjaga  perbatasan kedua negara, baik oleh Dansatgas RI-RDTL maupun oleh Komandan UPF.

Cinderamata tersebut merupakan wujud Penghargaan atas hubungan kerjasama bilateral antara kedua negara khususnya di wilayah perbatasan kedua negara.

Instansi yang juga mendapat penghargaan antara lain Polres Belu, Kodim Belu, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua serta BNPP PLBN.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut