get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Ratusan Pelari Dukung Jelajah Timur 2023 demi Alirkan Air Bersih di NTT

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 06:22 WIB
header img
Para peserta lari amal Ultra Marathon Jelajah Timur yang dilaksanakan pada 27-28 Oktober 2023, dengan jarak tempuh 108 KM dengan rute SoE - Kupang. Foto : Ist

Linda menambahkan, “Plan Indonesia sangat berterima kasih kepada para pelari yang sudah membantu penggalangan dana, dan juga kepada masyarakat yang sudah berdonasi dan mendukung kampanye ini. Ketersediaan akses air bersih yang mudah dicapai dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak, untuk bertumbuh kembang dengan lebih baik, serta meningkatkan kualitas kesehatan, dan ekonomi bagi masyarakat secara umum.

Rangkaian Jelajah Timur tahun ini sudah dimulai pada 26 Oktober 2023, dimana para pelari mengunjungi Desa Naileu, salah satu desa penerima manfaat. Dalam kegiatan ini, para pelari melihat secara langsung kondisi salah satu desa yang mereka bantu, sambil berinteraksi dengan warga desa. Di hari yang sama, rombongan disambut secara adat oleh Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Pieter Tahun, ST. MM beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas kaum muda, dan masyarakat.

Hari ini, pada 27 Oktober 2023, Ultra marathon ini akan dimulai dari kantor bupati TTS yang ikonik juga dan para Penjelajah Timur akan menempuh perjalanan selama 20 jam, dan FINISH lari di kantor Gubernur NTTT di kota Kupang.

Egusem mengungkapkan ‘’Kampanye Jelajah Timur ini merupakan inisiatif yang sangat baik, tidak hanya untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih, namun juga bisa sekaligus memperkenalkan berbagai keindahan lokasi serta keunikan budaya khas TTS kepada publik di skala nasional. Pemerintah serta masyarakat TTS pun menyambut baik serta turut terlibat bersama-sama dengan Plan Indonesia mempersiapkan kegiatan Jelajah Timur 2023.’’

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut