get app
inews
Aa Read Next : Utang Belum Dibayar, Subkon Hentikan Pekerjaan Proyek Jalan Batas Kota Soe-Kefa

Masih Minus Kerja dan Utang Miliaran Rupiah, Manajemen PT Yasa Janji Segera Bayar

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 11:34 WIB
header img
Pengerjaan Jalan Long Segment Batas Kota Soe-Kota Kefa. Sabtu (05/08/2023). Foto: Eman Suni Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Pengerjaan proyek long Segment Batas Kota Soe-Kota Kefa yang dikerjakan oleh PT Yasa KSO baru mencapai 30% dari target yang seharusnya 50% per Agustus 2023.

Selain mengalami keterlambatan juga ada tunggakan pembayaran pada Sub kontraktor (Subkon) yang nilainya Rp.1 miliar.

Pihak Manajemen PT Yasa KSO melalui Project Manager (PM) menyatakan kesanggupannya untuk melunasi seluruh utang dengan pihak Pelaksana atau mandor dan Sub Kontraktor yang telah membantu mengerjakan proyek tersebut selama ini. Saat ini Pihaknya fokus untuk melanjutkan pekerjaan di lapangan untuk mengejar fisik yang minusnya sudah diatas 20 persen.

“kalau soal utang memang betul ada, tetapi kita terus koordinasi baik dengan pelaksana dan suplayer kita untuk menyelesaikan tunggakan yang masih belum terbayarkan dengan komitmen utang tersebut dapat dibayar paling lambat minggu ketiga Bulan Agustus ini.”ujar PM Proyek long segment Batas Kota Soe-Kota Kefa dari PT Yasa Ardyanto yang ditemui di Kupang.

Menurutnya, utang antara Perusahaan dengan Subkon dan lainnya telah dibicarakan dan untuk pembayaran perusahaan menunggu hasil tagihan ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT dalam bulan Agustus 2023 ini.

“pembayarannya nanti kita tunggu tagihan cair dari BPJN NTT dan kita sedang urus tagihan itu, paling lambat minggu ke 3 bulan ini (agustus red).”jelas Ardy.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut