get app
inews
Aa Read Next : Dandim TTU Tutup Event 1618 Blayer

Lakukan Sosialisasi TPPO Bagi Siswa SMAN Bikomi Nilulat, PKM Fisipol Unimor Sampaikan 5 Hal Penting

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 19:15 WIB
header img
PKM Fisipol, Unimor (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

3. Faktor Pendorong TPPO: Dalam aktivitas ini, dijelaskan pula bahwa ada faktor-faktor sosial dan ekonomi yang dapat memicu terjadinya TPPO, seperti rendahnya ekonomi, kurangnya pendidikan, penegakan hukum yang lemah, dan masalah-masalah sosial lainnya. Ini membantu siswa memahami akar permasalahan yang dapat memicu TPPO.

4. Peran Remaja: Sosialisasi ini mencoba untuk memberikan pemahaman kepada siswa SMA tentang peran mereka dalam mencegah TPPO dan memberantasnya. Remaja adalah kelompok yang berisiko menjadi korban, namun juga memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan dalam masyarakat.

5. Kolaborasi dengan Institusi Pendidikan: Melibatkan sekolah dalam sosialisasi ini adalah langkah yang bijak karena sekolah adalah tempat di mana para siswa berkumpul dan belajar. Dengan pendekatan seperti ini, pesan tentang bahaya TPPO dapat lebih efektif disampaikan kepada target audiens.

“Di Desa Sunkaen sendiri memang belum ada laporan kasus ini, tetapi kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi semua itu terjadi, di kota-kota besar kasus ini sudah lazim dan sering terjadi,” ujar anggota PKM, Denisius Oki pada Jumat (04/08/2023).

"Usia SMA sangat vital sekali, karena pada masa ini siswa yang sudah menamatkan SMA, selain kuliah akan ada yang mencari kerja keluar daerah bahkan ke luar negeri," ujar Deni lebih lanjut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut