get app
inews
Aa Read Next : Kejari TTU Selidiki Dugaan Penyimpangan Dana Reses DPRD Tahun 2020

Peduli Anak-Anak Stunting, Perhimpunan WKRI di Timor Tengah Utara Lakukan Hal Ini

Sabtu, 24 Juni 2023 | 08:01 WIB
header img
Peduli Anak-Anak Stunting, Perhimpunan WKRI di Timor Tengah Utara Lakukan Hal Ini. Foto: ist

Emo demo adalah sebuah pendekatan komunikasi perubahan perilaku yang inovatif yang sudah terbukti efektif memperbaiki perilaku ibu terkait pemberian makan pada bayi dan anak.

Lebih lanjut Devi menjelaskan bahwa Metode ini sengaja digunakan agar para peserta lebih memahami secara mendalam tentang hal-hal yang ingin disampaikan dalam materi. Materi disampaikan dengan alat peraga dan contoh-contoh konkrit.

Lebih jauh Devi menjelaskan bahwa Ibu menyusui harus memberikan ASI(Air Susu Ibu) ekslusif selama 6 bulan  tanpa tambahan susu formula atau makanan.

"Artinya selama 6 bulan ASI saja cukup,"ujarnya.

Jumlah ASI yang diberikan kepada bayi disesuaikan dengan tingkat usia bayi, bayi 1(satu) hari berbeda jumlah ASI nya dengan bayi 3 (tiga)hari, 1 (satu) minggu ,dan 1(satu) bulan.

"Ibu menyusui harus rutin memberikan ASI. Hal ini dapat merangsang banyaknya ASI dari seorang ibu. Jika sering memberi ASI kepada bayinya maka rangsangan untuk ASI semakin "tandas Devy

Sementara Landelinus Nahak, SKM (Kepala seksi Gizi) dari Dinas Kesehatan Kabupaten TTU dalam pemaparan materinya  mengatakan bahwa  Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut