get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

dr Hermi Indita Malewa, Dilantik Menjadi Kepala UDD PMI NTT

Rabu, 15 Februari 2023 | 18:44 WIB
header img
Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, Lantik dr. Hermi Indita Malewa menjadi Kepala UDD PMI NTT. Rabu (15/02/2023). Foto: Eman Suni/Inews Tv

Sementara itu dr. Hermin Indita Malewa menyampaikan bahwa UDD bekerja untuk kebutuhan darah diberbagai rumah sakit, dan makin banyak pasien yang membutuhkan maka diharapkan kualitas darah yang dikumpulkan PMI makin bermutu dan mampu mencukupi semua permintaan darah dari masyarakat yang membutuhkan.

Dikatakan dr Hermin, pihaknya akan berusaha bekerja optimal supaya pasien yang membutuhkan darah tidak kekurangan stok. 

"Karena UDD banyak tuntutan dimana dalam waktu dekat harus ada penilaian akreditasi oleh Kementerian Kesehatan dengan tujuan peningkatan kualitas layanan darah dan upaya meningkatkan jumlah pendonor darah sukarela ke UDD," jelas dr Hermin.

UDD Kupang akan berupaya bekerja sama dengan berbagai institusi, kantor pemerintahan, swasta, perguruan tinggi dan masyatakat dan ini sudah berjalan tetapi harus dikembangkan lagi.

"Karena kebutuhan darah makin tinggi ditambah banyaknya rumah sakit sehingga UDD harus bekerja keras supaya memenuhi kebutuhan akan darah ini,"tutupnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut